TUGAS POKOK DAN FUNGSI 

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dan Peraturan Walikota Samarinda Nomor 57 tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kecamatan Kota Samarinda, bahwa kelurahan merupakan unsur pelaksana teknis kewilayahan dalam daerah yang mempunyai  tugas membantu Camat dalam mengkoordinasikan serta mengendalikan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat kelurahan yang mempunyai fungsi :

  1. Melaksanakan kegiatan pemerintahan kelurahan;
  2. Melaksanakan pemberdayaan masyarakat;
  3. Melaksanakan pelayanan masyarakat;
  4. Melaksanakan pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban umum;
  5. Melaksanakan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum; dan
  6. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat kelurahan, Lurah dibantu oleh  :

  • Sekretaris Kelurahan ( Seklur ).
  • Kepala Seksi Pemerintahan, Ketenteraman dan Ketertiban
  • Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup
  • Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pemberdayaan Masyarakat
  • Kelompok Jabatan Fungsional

 

 


Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Mugirejo
Pastikan anda membawa Surat Pengantar Ketua RT, Foto Copy KK & KTP (asli diperlihatkan)
Kelurahan Mugirejo melayani dengan PASTI ( Proporsional, Amanah, Senyum, Tepat dan Ikhlas )